DPC Masyarakat Sadar Wisata Terbentuk di Kabupaten Sinjai

Senin, 07 Desember 2020 - 19:27 WIB
loading...
DPC Masyarakat Sadar Wisata Terbentuk di Kabupaten Sinjai
DPC Masata resmi terbentuk di Kabupaten Sinjai. Ridwan DAP Asapa dan Yusriadi Justar jadi Ketua dan Sekretaris DPC Masata Sinjai. Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
SINJAI - DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) terbentuk di Kabupaten Sinjai, Sulsel. Posisi Ketua dan Sekretaris DPC Masata Sinjai dipegang oleh Ridwan DAP Asapa dan Yusriadi Justar.

Didit sapaan akrab Ridwan mengatakan, DPC Masata akan bersinergi dengan pemerintah setempat dalam pengembangan wisata . Apalagi potensi objek wisata di Kabupaten Sinjai cukup banyak dan memiliki daya tarik tersendiri.



"Masata memiliki tanggung jawab untuk mengajak masyarakat agar peduli dan berperan dalam mendukung kemajuan pariwisata . Selain itu juga mengajak masyarakat untuk peduli pada perkembangan dan kemajuan pariwisata ," beber Didit dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (7/12/2020).

Sementara itu, Yusriadi mengaku siap untuk bergerak cepatdemi kemajuan pariwisata , khusunya di Kabupaten Sinjai.

"Seperti kita ketahui, kemajuan pariwisata dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah, menghidupkan UMKM serta membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat," ucap Yusriadi.

Sebelumnya, pada Rabu 2 Desember lalu di Sinjai, Ketua dan Wakil Ketua DPC Masata Sinjai langsung mengadakan pertemuan dan membentuk struktur kepengurusan. Di mana 90 persen komposisinya diisi milenial berbagai latar belakang, seperti seniman, pemerhati wisata dan lingkungan, pengusaha, akademisi, dan tokoh pemuda di Sinjai.



Sebagai informasi, Masata merupakan organisasi pariwisata yang berbasis komunitas Indonesia yang memiliki visi sebagai organisasi pelaku, pecinta, pemerhati pariwisata Indonesia yang berkompeten untuk mendukung pariwisata berkelanjutan.

Masata berkiprah untuk menyambung kepentingan kementerian atau lembaga di pusat dengan pemerintah daerah di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta, membangun sinergitas dan kolaborasi antar-asosiasi, organisasi, atau perkumpulan pariwisata di pusat dan daerah.

DPC Masyarakat Sadar Wisata Terbentuk di Kabupaten Sinjai
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)