alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tantang PSM di Markasnya, Semen Padang Turunkan 4 Pemain Asing

Muhaimin
Tantang PSM di Markasnya, Semen Padang Turunkan 4 Pemain Asing
Semen Padang FC akan mengawali kompetisi Liga 1 2019 dengan lawan yang cukup berat. Tantangan awal yang harus dihadapi tim promosi ini ialah runner-up musim lalu, PSM. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Semen Padang FC akan mengawali kompetisi Liga 1 2019 dengan lawan yang cukup berat. Tantangan awal yang harus dihadapi tim promosi ini ialah runner-up musim lalu, PSM.

Pada putaran pertama ini, Semen Padang FC akan lebih dulu menjadi tim tamu. Mereka akan menantang PSM di markasnya, Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar pada (20/05/2019) lusa.

Media Officer Semen Padang FC, Roni Putra mengatakan bahwa tim besutan Syafrianto Rusli akan bertolak ke Makassar pada Sabtu (18/05/2019) hari ini. Dia menyebut tim akan memboyong pemain sesuai kebutuhan.



“Sama seperti laga tandang biasanya, kita bawa sebanyak 18 pemain,” ungkap Roni saat dihubungi SINDOnews.

Soal daftar nama pemainnya, Roni masih enggan membeberkannya. Namun dia tak menampik tim berjuluk Kabau Sirah itu akan datang dengan empat legiun asing yang lengkap.

Saat ini, Semen Padang FC memang telah melengkapi kuota pemain asingnya. Mereka merekrut Jose Sardon (Argentina), Shukurali Pukatov (Uzbekistan), Alberto Barcia (Argentina), dan Karl Max Bathelemy (Chad).

Hanya saja, striker Karl Max Bathelemy dipastikan tak ikut dalam rombongan tim. Penyerang yang akrab disapa Dany ini masih memiliki urusan di luar negeri.

“Dany masih urus Kitas (Kartu ijin tinggal terbatas) di Singapura, jadi kemungkinan dia langsung menyusul ke Makassar. Tapi intinya tim akan full dengan pemain asing,” tegasnya.

Jelang menghadapi PSM, Semen Padang FC telah melakukan persiapan yang cukup matang. Mereka melakukan uji coba malam hari, menyesuaikan jadwal pertandingan yang digelar pada waktu yang sama di Makassar.

“Uji tanding ini sendiri bertujuan untuk penyesuaian pemain menghadapi laga malam hari. Apalagi laga perdana kita menghadapi PSM Makassar. Dimana laga pertama dikandang lawan terbilang cukup berat. Tapi kita ingin mencuri poin di sana,” kata Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Pada laga uji tanding tersebut, Semen Padang FC menghadapi Semen Padang FC U20 di Stadion H Agus Salim, Padang. Pertandingan itu dimenangkan oleh tim besutan Syafrianto Rusli dengan skor 7-0 tanpa balas.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads