alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tertipu Belanja Online, Korban Minta Blokir Rekening Sayidatuna Latifa

Faisal Mustafa
Tertipu Belanja Online, Korban Minta Blokir Rekening Sayidatuna Latifa
Yulismayanti , pegawai Toko Manggala Junction ini tertipu dan rugi Rp1.110.000 setelah belanja online di Barokah Mukena, Al Gany. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Peringatan bagi masyarakat untuk tidak mudah melakukan transaksi pembelian barang via online sebelum mengecek kebenaran toko tersebut.

Sebab saat ini penipuan mudah sekali terjadi seperti yang dialami Yulismayanti (23 tahun), pegawai Toko Manggala Junction ini tertipu dan rugi Rp1.110.000.

Ia ditipu oleh toko online Barokah Mukena, Al Gany yang dikenalnya melalui akun Instagram. Menurut Yulismayanti kepada SINDOnews, Sabtu (18/05/2019), usai memesan lewat akun Instagram, Ia dan pelaku selanjutnya berkomunikasi melalui WhatsApp.



Setelah sepakat dengan harga, Yulismayanti kemudian mengirim uang sebanyak RP.1.110.000 ke rekening pelaku bernama Sayidatuna Latifa.

Yulismayanti baru menyadari dirinya ditipu setelah enam pecis mukena yang sudah dibayarnya itu tak kunjung-kunjung tiba.

"Saya curiga dia penipu, karena pas pertama dia bilang dua sampai tiga hari pengiriman, pas saya cek lagi resinya di terima setelah satu hari pengiriman, pas saya minta resinya lagi dia bilang, overload pengirimannya," terangnya.

Kesabaran Yulismayanti akhirnya tak dapat dibendung lagi, setelah pelaku membodohi korban dengan mengirim resi kedaluarsa juga tak membalas pesan korban.

"Pas tadi dia kirim resinya, saya tanya kurirnya apa? dia bilang JNE, saya cek di JNE ternyata tidak bisa. Saya minta bantuan ke teman untuk cek ternyata itu kurir si cepat dan pengirimannya sudah 2018," katanya.

Yulismayanti pun akhirnya melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan agar rekening pelaku dapat segera diblokir.

"Saya melapor untuk bisa diblok rekeningnya, karena di Bank untuk memblokir rekening harus ada laporan polisi. Sebenarnya kalau berharap uang kembali tentunya, tapi kalau tidak bisa, ya diikhlaskan saja, yang penting rekeningnya diblokir untuk kasih jera pelakunya," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif