HUT ke-63, Pertamina Regional Sulawesi Gelar Khitanan Massal

Senin, 07 Desember 2020 - 20:23 WIB
loading...
HUT ke-63, Pertamina Regional Sulawesi Gelar Khitanan Massal
Perwakilan Pertamina menyerahkan bingkisan kepada salah seorang peserta khitanan massal, Senin (7/12/2020). Foto: Dokumentasi Pertamina
A A A
MAKASSAR - Pertamina Regional Sulawesi menyelenggarakan khitanan massal dalam rangka HUT ke-63 PT Pertamina . Kegiatan yang dilakukan pada 7 dan 8 Desember 2020 ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap aspek kesehatan dan sosial masyarakat.

Khitanan massal ini kerja sama antara Pertamina dan Human Initiative yang diperuntukkan untuk 283 anak kurang mampu di Kota Makassar dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung di 4 lokasi berbeda yaitu, RS TNI AD Tk II Pelamonia Makassar, RS TNI AL Jala Ammari, RS TNI AU Dr Dody Sardjoto dan RS Bhayangkara Makassar .



Hadir membuka kegiatan tersebut, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali beserta manajemen Pertamina di RS TNI AU Dr. Dody Sardjoto. Dalam sambutannya, Laode menyampaikan bahwa khitanan massal ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Rasa syukur kita sampaikan dalam rangka HUT Pertamina ke-63, Pertamina memberikan kado untuk masyarakat, sebagaimana kita tahu bahwa khitan sangat berpengaruh kepada kesehatan anak, sehingga diharapkan melalui program ini dapat membantu peningkatan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina ,” terangnya.

M Haerul, salah satu orang tua peserta khitan mengaku bersyukur karena di saat pandemi ini, Pertamina mengadakan khitanan massal .



“Kami berterimakasih pada Pertamina telah membantu khitanan massal secara gratis ini,” ujarnya.

Khitanan massal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB/SDGs) nomor 3, Pertamina berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kehidupan yang sehat untuk masyarakat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)