alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

6 Bulan Jadi DPO, Pencuri Hewan di Bone Dihadiahi Timah Panas

Supriadi Ibrahim
6 Bulan Jadi DPO, Pencuri Hewan di Bone Dihadiahi Timah Panas
Terduga pencuri hewan di Bone terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha kabur saat diringkus. Foto: Sindonews/Ilustrasi

BONE - Setelah Enam Bulan berstatus sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), Pudding (37), terduga pelaku kasus pencurian hewan, dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone, Minggu, (19/05/2019).

Petani asal Desa Tompongpatu Kecamatan Kahu Kabupaten Bone itu dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran memberontak dan nyaris lari dari petugas.

Kanit Resmob Polres Bone, Ipda Achmad Alfian Nurrochim, yang memimpin penangkapan tersebut mengatakan, dia ditangkap setelah sebelumnya berhasil mencuri dua ekor sapi milik warga di Dusun Tamatenno Desa Laburasseng Kecamatan Libureng pada Desember 2018 lalu.



"Dia diamankan di Desa Tompongpatu Kecamatan Kabupaten Bone setelah kami mendapat aduan korban, selanjutnya kami melakukan tingkat penyelidikan, dan berhasil mengamankan pelaku," katanya.

Lanjut dia menjelaskan, bahwa terduga pelaku terpaksa dilumpuhkan saat hendak dibawa ke Mapolres Bone. Dalam perjalanan pelaku meminta izin untuk buang air besar sehingga anggota melepas borgol pelaku, namun pada saat itu pelaku langsung memberontak dan lari.

"Pelaku memberontak dan berusaha melarikan diri. Tembakan peringatan tiga kali ke udara tak dihiraukan, sehingga dilumpuhkan di bagian kakinya," jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti dua ekor sapi betina.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti kami amankan dan dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook