alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Valverde Belum Yakin Griezmann Bergabung dengan Barcelona

Agus Nyomba
Valverde Belum Yakin Griezmann Bergabung dengan Barcelona
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann. Musim depan ia belum menentukan klub mana yang akan dibela. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku belum yakin jika Antoine Griezmann, akan bergabung dengan timnya di musim depan.

Meskipun Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjauhkan diri dari penyerang yang memenangkan Piala Dunia tersebut.

Griezmann mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Atletico Madrid dalam sebuah video yang diposting di akun media sosialnya pada hari Selasa lalu, berterima kasih kepada para pendukung klub untuk lima tahun yang luar biasa di sana.



Dia telah dikaitkan dengan transfer ke Camp Nou selama lebih dari setahun, memilih untuk menandatangani kontrak lima tahun baru di Wanda Metropolitano sebelum dimulainya musim 2018-19 musim ini.

Pemain 28 tahun yang ditetapkan untuk beralih kesetiaan, namun Pep Guardiola City dan Thomas Tuchel dari PSG mengatakan, mereka tidak akan mengontraknya, Valverde ditanya apakah ia ingin menambahkan Griezmann ke pasukannya untuk musim depan.

"Kami selalu mengatakan hal yang sama, dia pemain di klub yang berbeda," kata Valverde pada konferensi pers.

"Siapa yang tahu? Dia pemain hebat, aku tidak pernah menyangkal hal itu. Apakah kamu akan bertanya kepada setiap pelatih di sepakbola apakah mereka menginginkannya? Apakah itu rencanamu?," tanyanya.

Ketika ditanya peran apa yang mungkin dimainkan Griezmann dalam tim Blaugrana-nya, Valverde menjawab: "Jika dia datang, Anda akan melihat. Kita berbicara tentang asumsi, pemain yang mungkin datang, siapa yang bisa berada di sini. Aku tidak akan membicarakan posisinya," jelasnya.

Barcelona merebut gelar LaLiga dengan tiga pertandingan tersisa dan pertandingan mereka dengan Eibar pada hari Minggu adalah signifikansi yang relatif rendah untuk kedua belah pihak.

Tapi Valverde menegaskan, dia ingin menjadi tim yang kuat untuk memastikan kebugaran pertandingan para pemainnya tidak berarti menjelang final Copa del Rey melawan Valencia enam hari kemudian dan mengalihkan pertanyaan lebih lanjut tentang target transfer, lebih memilih untuk fokus pada tujuannya memenangkan double.

Ditanya apakah dia memiliki pemain baru dalam pandangannya, dia menjawab: "Saya tidak tahu, itu masalah klub internal. Ada pihak lain yang terlibat yang mungkin memiliki pendapat," katanya.

"Gagasan klub adalah membuat tim terbaik yang kami bisa, dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan kami. Saat ini kami memiliki final untuk dipikirkan. Kami bisa memenangkan ganda tahun ini," jelasnya.

"Ini adalah musim yang luar biasa - banyak hal yang rusak dengan cara kami keluar dari Liga Champions, tetapi kami memenangkan Piala Super, Liga dengan tiga pertandingan di tangan. Kami memiliki final piala yang akan datang," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook