alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semarakkan Ramadhan, Pemkab Gowa Gelar Festival Bedug dan Takbiran

Herni Amir
Semarakkan Ramadhan, Pemkab Gowa Gelar Festival Bedug dan Takbiran
Persiapan festival bedug dan takbiran tingkat Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Festival bedug dan takbiran tingkat Sulawesi Selatan pada 23-26 Mei 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Pemkab Gowa digelar dalam rangka syiar Islam.

"Sudah lama ini dilaksanakan, sejak pak Ichsan jadi Bupati Gowa. Sekarang menjadi program tahunan setiap bulan Ramadhan," ujarnya, Minggu (19/5/2019).



Terkait jumlah peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sejauh ini sudah ada puluhan yang mendaftarkan diri. Rencanamya, besok Senin, (20/05/2019) akan dilakukan tehnical meeting di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Pihak panitia lanjutnya, sudah menyebar dan mengirimi semua bupati untuk permohonan partisipasi baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ormasnya, BKPRMI dan sanggar seni Se-Sulsel.

Untuk konsep sama dengan tahun lalu dan akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulsel dan uang pembinaan. Hanya saja untuk tahun ini kata Najamauddin, ada penambahan kategori yaitu kategori SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Sementara kategori lain yakni kategori pemula untuk Remaja masjid, OKP dan Ormas serta tingkat Kecamatan
Sedang Kategori Profesional yakni Antar Sanggar Seni, dan Remaja Masjid.

"Pendaftaran kita masih buka sekarang nanti besok dilihat dan sekarang masih bisa mendaftar. Tahun ini kita ada penambahan kategori. Yaitu SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten. Kalau tahun lalu kan cuma dua kategori pemula sama profesional," ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook