alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengerjaan Drainase Merusak Pipa PDAM, Personel Siaga 24 Jam

Herni Amir
Pengerjaan Drainase Merusak Pipa PDAM, Personel Siaga 24 Jam
Petugas PDAM sedang melakukan perbaikan pipa di depan terminal cappa bungayya, Minggu (19/5/2019) dinihari. Foto: Isitimewa

SUNGGUMINASA - Pengerjaan drainase di sepanjang jalan poros dari Kabupaten Gowa ke Takalar, menyebabkan kerusakan pipa air baku milik PDAM Gowa terus bertambah.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan, kerusakan terakhir yang terjadi pada pipa yang terletak di depan terminal cappa bungayya atau kantor Dishub Gowa.

"Alhamdulillah semalam jam 1 dinihari alat berat kontaktor mematahkan lagi pipa induk di Pallangga,"ungkapnya, Minggu (19/5/2019).



Dia menuturkan, sejauh ini sudah ada 8 titik kerusakan di sepanjang poros Gowa Takalar itu. Selain kerugian materil yang mencapai puluhan juta rupiah, yang paling akan terasa adalah terganggunya suplai air ke pelanggan.

Saat mengetahui terjadi kebocoran lagi pada pukul 01.00 Wita, pihaknya langsung melakukan perbaikan pada pukul 2.00 Wita demi menjaga suplai air ke pelanggan. Apalagi bulan Ramadan.

"Makanya kami siagakan personel kami 24 jam ditempat kerja kontraktor bekerja. Ini untuk memonitor. Kalau ada yang terkena maka langsung kita perbaiki. Kita sudah siaha segala alat bantu yang dibutuhkan," paparnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads