alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Bulukumba Minta Warga Berhenti Perdebatkan Pencipta Pinisi

Eky Hendrawan
Wabup Bulukumba Minta Warga Berhenti Perdebatkan Pencipta Pinisi
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, meminta agar perdebatan tentang siapa pembuat atau pencipta perahu Pinisi, tidak terus berlanjut. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, meminta agar perdebatan tentang siapa pembuat atau pencipta perahu Pinisi, tidak terus berlanjut.

Tomy mengatakan, pembuat perahu Pinisi menurutnya sangat jelas, yakni dibuat oleh masyarakat Bira, Lemo-lemo, dan Ara.

"Semua orang tahu kalau pinisi dibuat oleh masyarakat bira, lemo-lemo dan Ara. Tidak ada yang pungkiri. Kenapa perlu saya sampaikan ini karena pernah ada diskursus saat baru saja Pinisi ditetapkan sebagai warisan dunia oleh Unesco," bebernya.



Ketua Partai Nasdem Bulukumba ini menambahkan, saat ini yang perlu dilakukan adalah memberikan manfaat bagi masyarakat Bonto Bahari dan masyarakat Sulsel atas pengakuan tersebut. Akibat adanya pengakuan dari UNESCO, Bonto Bahari saat ini menjadi kecamatan yang mendapatkan kucuran anggaran yang tinggi.

"Percepatan infrastruktur harus dilakukan. Tahun depan akan dibangun museum Pinisi, galeri seni dan percepatan pengusulan pembangunan bandara," jelasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads