alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Nilai Pemkab Bulukumba Tutup Mata Atas Kenaikan Harga

Eky Hendrawan
Dewan Nilai Pemkab Bulukumba Tutup Mata Atas Kenaikan Harga
HAMZAH PANGKI. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba memerintahkan Dinas Perdagangan untuk mengambil langkah penanganan atas kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Bulukumba. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba memerintahkan Dinas Perdagangan untuk mengambil langkah penanganan atas kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah pangki, menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tutup mata atas kejadian tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kata Hamzah, belum ada langkah penanganan yang dilakukan oleh pemkab.



"Jangan didiamkan jika terjadi kenaikan harga bahan pokok. Khususnya dinas perdagangan harus segera turun ke lapangan untuk memberikan solusi," tegasnya, Minggu (19/5/2019).

Selain mengontrol kondisi di pasar, Hamzah berharap. Dinas Perdagangan hadir untuk memberikan solusi kepada para pedagang, agar harga bahan pokok mereka tidak dinaikan. Karena menurutnya kenaikan harga kadang dimainkan para pengepul atau bisa saja pedagang sendiri.

"Untuk mengetahui jelasnya memang harus terjung langsung. Jangan diam-diam seolah ada penanganan, padahal kondisi di pasar saat ini harga makin naik. Ini baru pertengahan, akhir ramadhan nanti pasti akan naik lagi," ujarnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads