alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangerang Harap Kampoeng Ramadan Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif

Darwiaty Dalle
Pangerang Harap Kampoeng Ramadan Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim saat membuka kegiatan Kampoeng Ramadan di Lapangan Andi Makkasau. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim berharap pelaksanaan Kampoeng Ramadan mampu mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat di Kota Parepare.

Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan di Lapangan Andi Makkasau, Sabtu (18/05/2019).

"Kegiatan ini dilakukan agar dapat menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam peningkatan ekonomi yang kreatif dan industrialisasi yang terus berkembang pada era sekarang ini," ujarnya.



Menurutnya, ekonomi kreatif  merupakan solusi menciptakan lapangan kerja, termasuk upaya dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Apalagi kegiatan ini merupakan kali kelima diselenggarakan. Dan diakuinya jika Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus mendukung pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

"Agar menciptakan lapangan pekerjaan lebih banyak lagi, meningkatkan penerimaan daerah dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan rakyat," tandasnya.

Ada pun Kampung Ramadan ini juga akan digelar pasar murah yang menyediakan sembako, selain pakaian, alat elektronik, panganan hingga furnitur. Harganya pun terjangkau.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook