alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suplai Air Dihentikan Sementara Untuk Wilayah Pallangga-Barombong

Herni Amir
Suplai Air Dihentikan Sementara Untuk Wilayah Pallangga-Barombong
Produksi air bersih di IKK Barombong berhenti. Berdampak kepada suplai air ke wilayah Kecamatan Pallangga dan Barombong. Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa menghentikan sementara suplai air ke ribuan pelanggan di wilayah Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Hal ini dipicu produksi air di Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Barombong terhenti. Air baku yang diintrusi melalui air laut dianggap sudah tidak layak untuk dikelolah.

"PDAM terpaksa harus menghentikan produksi Instalasi Barombong, yang mensuplay wilayah Barombong dan Pallangga," kata Humas PDAM Tirta Jeneberang, Nurdiansyah, Minggu (19/05/2019).



Dia menjelaskan, kondisi pun diperburuk dengan gangguan jaringan pipa induk yang hampir tiap malam terbuang akibat kerusakan dari pekerjaan saluran drainase di jalan poros Pallangga.

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat pelanggan untuk bersabar.

Dari penghentian suplai air ini, kata Nurdiansyah, mengakibatkan pelayanan PDAM terganggu. Dan secara terpaksa penghentian suplai air harus digilir secara bertahap di instalasi Pandang-pandang dan Tompobalang, sehingga berdampak juga pada pelanggan di Sungguminasa dan sekitarnya.

"Kalau kapan normalnya kami belum bisa pastikan, karena bendungan karet masih dalam perbaikan," tuturnya.

"Dengan segala kondisi ini kami tetap berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan baik secara bergilir maupun dengan mobil tangki, untuk itu semua, kami mohon maaf sebesar-besarnya," tambahnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, Pengerjaan saluran drainase di sepanjang jalan poros Gowa-Takalar menyebabkan kerusakan pipa air baku milik PDAM Gowa terus bertambah.

Kerusakan terakhir yang terjadi pada pipa yang terletak di depan terminal Cappa Bungayya atau kantor Dinas Perhubungan Gowa.

"Alhamdulillah semalam jam 1 dini hari alat berat kontaktor mematahkan lagi pipa induk di Pallangga. Jam 2 petuhas kami melalakukan perbaikan. sejauh ini sudah ada 8 titik kerusakan di sepanjang poros Gowa Takalar itu," ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads