alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Peserta Ramaikan Pelangi Ramadan di Makodam XIV Hasanuddin

Faisal Mustafa
Ratusan Peserta Ramaikan Pelangi Ramadan di Makodam XIV Hasanuddin
Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan sosial bertajuk Pelangi Ramadan, Minggu (19/05/2019). Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan sosial bertajuk Pelangi Ramadan di GOR Makodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (19/05/2019).

Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama dengan sejumlah Komunitas di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan di Kota Makassar. Dihadiri sedikitnya 850 peserta berasal dari panti asuhan dan anak binaan komunitas sosial.

Menurut Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan ini.



"Kita mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan untuk saling peduli itu tujuannya. Selain itu kita bersilaturahmi kepada komunitas sosial, anak-anak Jalanan, dan Panti Asuhan," ujarnya.

Ada pun kegiatan ini disertai dengan perlombaan, seperti lomba mengaji, nasyid, ceramah, adzan, dan dilanjutkan buka puasa bersama.

"Kita harapkan kedepannya punya bekali baik bagi mereka, kita sebagai orang tua bisa tau bahwa mereka punya kreasi, punya inovasi, punya kepercayaan diri, dari itu mereka harus di latih," tutur Maskun.

Sementara itu Koordinator Humas Panita, Andi Sitti Nasmah menyebutkan jika event tahunan ini merupakan melibatkan sedikitnya 33 komunitas.

"Kita memang sudah konsep kegiatan ini sejak dua bulan sebelum memasuki Ramadan. Kita juga mengajak kerjasama TNI dan Polri, tahun lalu kita di SPN Batua, sekarang kita di Kodam XIV Hasanuddin," kata dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads