alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Ajak KKSS Ulurkan Tangan untuk Palu

Mustafa Layong
Gubernur Sulsel Ajak KKSS Ulurkan Tangan untuk Palu
Gubernur Nurdin Abdullah saat sambutan pada buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Gedung Hall Patiunus, Jakarta, Minggu (19/05/2019). Foto: Istimewa

JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman menggelar buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Gedung Hall Patiunus, Jakarta, Minggu (19/05/2019).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Ketua KKSS, Sattar Taba dan sejumlah angggota DPR RI asal Sulsel, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Turut hadir sejumlah pejabat kementerian dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel,  dan sejumlah tokoh masyarakat Sulsel.



"Saya bersama bapak wakil gubernur menghadiri sebuah acara buka puasa bersama KKSS. Ini yang pertama sejak saya dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel," kata Nurdin Abdullah diawal sambutannya.

Menurutnya, dengan berkumpulnya seluruh keluarga kerukunan di momen kali ini, menjadi angin segar untuk pemerintahan dirinya dan Sudirman di Sulsel.

Nurdin Abdullah menganggap sokongan seluruh perantau di perantauan masing-masing sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

Di kesempatan ini juga, dia meminta dukungan kepada seluruh keluarga KKSS yang hadir agar membantu meringankan beban warga Palu, Sigi dan Donggala yang masih berusaha bangkit pascabencana gempa dan tsumami.

Katanya, di Sulteng masih banyak korban yang tak jarang merupakan warga Sulsel masih tinggal di tenda pengungsian.  

"Sebelum ke Jakarta, kami menyempatkan diri menjenguk warga Sulsel di Palu. Dimana menemukan fakta bahwa masih ada 3.000 masyarakat hidup di bawah tenda," ujar Nurdin Abdullah.

Kedatangannya di Palu, selain melihat kondisi warga Sulsel di sana, Nurdin juga bermaksud menyerahkan secara langsung bantuan dana sebanyak Rp2 miliar untuk korban bencana.

Dua hari kunjungannya, Nurdin Abdullah juga banyak berdiskusi dengan Bupati Sigi terkait sulitnya membangun kembali rumah warga dikarenakan persoalan lahan yang krusial.

Untuk itu, Nurdin mengajak seluruh keluarga KKSS agar ikut memikirkan langkah strategis yang dapat ditempuh.

"Saya yakin dan percaya kalau kita bersatu ini tidak sulit untuk kita atasi," tuturnya.

Lebih lanjut kata dia, setelah berdiskusi dengan Sudirman, pihaknya berencana melakukan upaya pembelian lahan untuk menampung korban bencana, khususnya asal Sulsel.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook