alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ingin Maju di Pilwali Makassar, Gus Dur Bawa Misi Kota Inklusi

Kurniawan Eka Mulyana
Ingin Maju di Pilwali Makassar, Gus Dur Bawa Misi Kota Inklusi
Direktur Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik), Abdul Rahman berkeinginan maju menjadi Wakil Wali Kota Makassar pada kontestasi Pilwali Makassar 20202. Foto: Kurniawan Eka Mulyana/SINDOnews

MAKASSAR - Sejumlah nama mulai bermunculan untuk ikut berkompetisi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar yang sedianya akan berlangsung pada 2020 mendatang.

Seperti Direktur Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik), Abdul Rahman. Dia yang akrab disapa Gus Dur ini menyatakan keinginannya untuk bertarung sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Dia yang ditemui usai kegiatan buka puasa bersama Perdik, Minggu (19/5/2019), mengatakan dirinya membawa misi untuk menjadikan Makassar sebagai kota inklusi.



"Sekiranya saya dipercaya memimpin menjadi 02 (wakil wali kota) di Makassar, saya akan menjadikan Makassar sebagai kota inklusi sesuai amanat undang-undang disabilitas," tuturnya.

Salah satu alasannya adalah karena Makassar merupakan pintu gerbang Indonesia Timur dan sudah lama digaungkan menjadi kota dunia.

"Tetapi dalam pembangunan itu belum menyentuh hak kawan-kawan difabel, kelompok yang dimarjinalkan," tandas Gus Dur.

"Insha Allah akan siap bertarung pada 2020 nanti, dan saya akan siap menjadi wakil wali kota Makassar. Untuk masalah 01 (calon wali kota), nanti kita lihat saja. Saya masih berusaha menjajaki beberapa calon yang namanya sudah bermunculan," kata Gus Dur.

Alasan lain mencalonkan diri kata dia, untuk mematahkan anggapan yang ada selama ini, bahwa untuk bisa terpilih menjadi kepala daerah, dibutuhkan dana hingga puluhan miliar rupiah.

"Untuk menjadi wali kota-wakil wali kota tidak perlu biaya yang begitu mahal, sampai harus mengeluarkan Rp 80 miliar seperti pernyataan tokoh politik di Makassar. Saya yakin masyarakat kota makassar cerdas dan pintar untuk memilih pemimpinnya, membawa makassar yang lebih maju dan berbasis kota yang ramah," pungkasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook