alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pastikan Dapat Kursi Terakhir, Ajiep Langsung Evaluasi Tim

Luqman Zainuddin
Pastikan Dapat Kursi Terakhir, Ajiep Langsung Evaluasi Tim
Direktur pemenangan Ajiep, Jamal Andi, menerima Berita Acara rekapitulasi suara dari KPU Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Petahana DPD RI Sulsel, Ajiep Padindang dipastikan lolos kembali untuk periode kedua 2019 - 2024. Mantan legislator DPRD Sulsel itu, mengunci kursi terakhir, atau ke empat untuk DPD RI.

Pasca mengetahui hasil itu, Ajiep kemudian melakukan evaluasi terhadap tim pemenangannya. Hasil evaluasi itu kata Ajiep, dituangkan dalam beberapa poin kesimpulan.

"Pertama, tim pemenangan dan jaringan pemenangan telah bekerja maksimal dengan hasil yang sangat menggembirakan, walau tidak sesuai target rangking tiga besar, karena hanya berhasil 4 besar," beber Ajiep lewat pesan praktis whatsappnya, Minggu (19/5/2019) siang.



Ia juga menyebut, bahwa perolehan suara 427.005 memang melenceng dari target 485.000 suara. Namun, menurut dia itu masih memuaskan karena lebih 80 persen, masuk kategori A. Meskipun demikian perolehan suara di Kota Makassar katanya, jauh dari target, padahal gerakan sangat massif, termasuk pemasangan APK.

"Kabupaten Sidrap dan Pinrang serta Barru juga tidak maksimal hasil yang dicapai. Kita akan evaluasi juga tantangan dan hambatan yang dialami Jaringan di daerah-daerah itu sehingga sangat jauh dari target suara yang diharapkan," sambung dia.

Di sisi lain, perolehan suara perdaerah bahkan hingga per TPS untuk 15 kabupaten, kata dia, sebenarnya bisa lebih maksimal lagi, namun keterbatasan petugas dan waktu Calon untuk turun langsung sehingga suara hanya bisa seperti itu.

"Saya harus menjaga amanah rakyat, sebab DPD RI itu kewenangannya terbatas, jadi kalau malas ikut rapat, apa yang bisa diperjuangkan," kunci Ajiep.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook