alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Petugas KB di Gowa Ikuti Pembinaan Advokasi dan Edukasi

Herni Amir
100 Petugas KB di Gowa Ikuti Pembinaan Advokasi dan Edukasi
Sebanyak 100 petugal lapangan Keluarga Berencana (KB), embantu Pembina Keluarga Berencana Desa, serta staf lingkup Dinas PPKB Gowa, mengikuti pembinaan. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Sebanyak 100 petugas lapangan Keluarga Berencana (KB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, serta staf lingkup Dinas PPKB Gowa, mengikuti pembinaan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa menggelar pembinaan Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi, Senin (20/5/2019) siang.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa Sofyan Daud mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi petugas KB.



Bentuk pembinaan tersebut yaitu pengetahuan tentang fungsi advokasi dan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Jadi ini dalam rangka menyukseskan program KKBK dan pembangunan keluarga berencana di Kabupaten Gowa. Mereka nanti yang akan jadi ujung tombak dalam advokasi," kata Sofyan Daud.

Dalam pembinaan advokasi tersebut, Dinas PPKB Gowa ikut menggandeng Kepala Bidang Advokasi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Amirullah untuk memberikan pembinaan.

"Jadi kita berharap seluruh peserta bisa melakukan advokasi dan KIE dengan baik dan benar, agar bisa meningkatkan capai-capaian proragm KKBPK di Kabupaten Gowa," sambungnya.

Sofyan melanjutkan, pembinaan advokasi tersebut hanya dilakukan pada delapan Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook