Pemkab Luwu Utara Terima Dana Rp1,7 M untuk Bantuan Korban Banjir

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:19 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Terima Dana Rp1,7 M untuk Bantuan Korban Banjir
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar, Selasa (8/12/2020). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali mendapatkan bantuan untuk membantu korban banjir bandang . Bantuan itu berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp1,7 miliar.

Dana tersebut nantinya akan dibagikan kepada 1.295 kepala keluarga (KK). Nilainya Rp500 ribu per kk, setiap bulannya selama tiga bulan.



"Tadi dilaporkan dananya sudah cair, sudah ada direkening BPBD Luwu Utara, tinggal proses pembagianya saja," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani , saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (8/12/2020).

Indah menambahkan, bantuan tersebut diperuntukan pagi para korban banjir yang kehilangan tempat tinggal mereka. "Itu dana tunggu hunian (DTH), untuk sewa rumah atau kos tahap ke dua. Dengan harapan masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, dan masih ada dipengungsian untuk bisa pindah dan tidak lagi berada dipengungsian," tutur Indah.

Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar menjelaskan, bantuan BNPB telah masuk kerekening BPBD Luwu Utara sejak 1 Desember yang lalu.

"Ini dana tahap kedua, untuk bulan November, Desember dan Januari. Secepatnya kita akan salurkan," kata Muslim.

Dia menambahkan, BPBD saat ini masih terus melakukan pendataan kepada masyarakat terdampak banjir bandang yang terjadi beberapa bulan lalu, sebab kata Muslimin masih ada beberapa masyarakat yang kehilangan kontak dengan pemerintah setempat.



"Intinya kita akan selalu ada, dan terus berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat kita yang tertimpa musibah. Untuk bantuan tahap selanjutnya kita masih komunikasikan," urai Muslim.

"Kalau untuk dana pembangunan hunian tetap (huntap) saat ini masih berproses di BNPB . Semoga dalam waktu yang tidak lama, kita dapat kabar baiknya lagi," tutup Muslim.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)