alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Baru Saja Bebas, Betis Sudirman Didor Usai Kembali Beraksi

Faisal Mustafa
Baru Saja Bebas, Betis Sudirman Didor Usai Kembali Beraksi
Jajaran Polsek Panakkukang berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Topas Raya, Makassar, Senin (20/05/2019) dini hari. Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Dua remaja yang baru saja menjalani masa hukuman kembali diamankan jajaran Polsek Panakkukang di Jalan Topas Raya, Makassar, Senin (20/05/2019) dini hari.

Kedua pelaku merupakan pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), masing-masing Muh Sudirman alias Ogi (18) dan Muh Akhdisya alias Nunu (18).

"Keduanya ditangkap usai beraksi hingga korbannya mengalami kekerasan setelah korbanĀ  berteriak jambret, pelaku panik sehingga pelaku memukul korban lalu merampas hp Oppo A7 milik korban," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.



Ananda Fauzi menjelaskan, saat beraksi pelaku menggunakan sepeda motor. Beruntung, korban berhasil melakukan perlawanan dengan menarik baju salah satu pelaku hingga terjatuh dan ditinggal rekannya.

"Massa yang sudah berdatangan langsung memukul pelaku beruntung anggota cepat ke TKP mengamankan pelaku yang sudah dimassa," katanya.

Usai mengamankan satu pelaku, kembali dilakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Selanjutnya anggota menuju ke rumah rekan pelaku lainnya. Namun pada saat dilakukan, kedua pelaku berusaha melarikan diriĀ  dan seketika itu juga diambil tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas dan mengenai kaki betis," aku Ananda Fauzi.

Dia menambahkan, kedua pelaku telah menjalani masa hukuman dan menghirup udara bebas pada awal April 2019 lalu.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads