alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hore! THR ASN Pemprov Sulsel Cair Jumat 24 Mei 2019

Mustafa Layong
Hore! THR ASN Pemprov Sulsel Cair Jumat 24 Mei 2019
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Pemprov Sulsel melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) memastikan pencairan tunjangan hari raya dapat dilakukan tepat waktu yakni 24 Mei mendatang.

Kepala BPKD Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan, pencairan THR tepat waktu itu karena pemerintah telah merevisi peraturan pemerintah (PP) Nomor 35 dan 36 Tahun 2019, khususnya pada Pasal 10 Ayat (2).

Menurut Arwien, petunjuk teknis pembayaran atau pemberian THR tahun ini diatur melalui peraturan kepala daerah, tak lagi melalui peraturan daerah.



"Dan hari ini proses paraf dan tandatangan. Jadi hari ini kemungkinan sudah ada, paling tidak sore sudah ada hasil fasilitasinya," tukasnya kepada SINDOnews.

Arwien mengatakan pergub terkait juknis pencairan THR itu telah ditandatangani gubernur paling lambat Rabu 21 Mei. Hari itu juga akan dibuat dibuat surat edaran ke seluruh organisasi perangkat daerah untuk membuat surat perintah membayar (SPM) sebagai dasar pencairan.

"Sehingga kita berharap OPD memasukkan SPM di tanggal 23 Mei, sehingga pembayaran tepat waktu 24 Mei. Kembali lagi ke OPD bagaimana percepatan mereka. Yang pasti kita sudah hitung time scadule nya, OPD segera mengajukan SPM untuk pembayaran THR," jelasnya.

Terkait besaran THR berdasarkan Pasal 3 Ayat (1) PP tersebut, disesuaikan dengan besar gaji dua bulan sebelum hari raya atau terhitung April. Sehingga besaran belum mengacu pada kenaikam gaji 5%.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook