Bento: Hadapi Jerman, Portugal akan tampil menyerang

Sabtu, 09 Juni 2012 - 20:02 WIB
Bento: Hadapi Jerman, Portugal akan tampil menyerang
Bento: Hadapi Jerman, Portugal akan tampil menyerang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Portugal Paulo Bento menegaskan anak asuhannya agar tak gentar menghadapi Jerman dan tetap bermain sesuai karakter asli mereka yakni menyerang. Mengalahkan Jerman yang dihuni banyak pemain berkualitas bukanlah perkara mudah, namun Bento tetap membidik kemenangan pada laga yang digelar dinihari nanti Minggu (10/6/2012).

Kemenangan atas Der Panzer, julukan timnas Jerman akan sangat baik untuk pasukannya. Jika bisa memetik tiga angka di laga ini, pada pertandingan berikutnya mereka pasti akan lebih percaya diri. Karena itu, dia meminta armadanya meningkatkan permainan. Menurut dia, menghadapi tim sekelas Jerman butuh persiapan yang sangat maksimal. Mereka dilarang tampil setengah-setengah.

“Kami harus tampil sempurna untuk mengalahkan Jerman. Kami harus bisa mengatur semuanya dengan sebaik mungkin. Kami akan mencoba meredam setiap serangan yang mereka berikan,” kata Bento, dilansir uefa.com.

Pelatih berusia 42 tahun itu mengatakan timnya juga tak boleh bermain bertahan. Jika mereka mengusung permainan seperti itu, hasil akhirnya sudah bisa ditebak. Hasil akhirnya tidak akan bagus.

“Kami butuh keberanian untuk mengubah permainan kami. Kami wajib bermain menyerang, tapi dengan cara yang pintar. Kami tahu betul seperti apa Jerman. Kami kerap bertemu dengan mereka. Saya berharap kami bisa tampil lebih baik. Kami harus kuat, agresif, dan jangan sampai kehilangan bola,” tandasnya.

Kemudian mantan pelatih Sporting CP itu menjelaskan timnya harus belajar banyak dari kegagalan menghadapi Turki pada laga persahabatan terakhir, Minggu (3/6/2012). Ketika itu, Portugal dipermalukan 1-3. Hasil tersebut jelas sangat memalukan. Menurut dia, itu adalah penampilan Portugal yang paling buruk.

“Saat melawan Turki, kami sangat malang. Padahal, ketika itu kami bermain cukup baik.Tapi, banyak kesalahan yang kami buat. Itulah yang akhirnya menjadi keuntungan Turki. Mereka mampu mencuri kesempatan,” tutur Bento, dilansir Soccerway.
“Dari hasil tersebut banyak pelajaran yang bisa kami ambil. Tim ini harus menerapkan prinsip lebih dari sekadar menang. Jadi, mereka harus mencoba untuk meningkatkan permainan mereka sepanjang 90 menit itu,” sambungnya.

Sementara ketika ditanya soal seputar pengaruh Cristiano Ronaldo, Bento mengatakan timnya tidak boleh terlalu mengandalkan pemain Real Madrid tersebut. Semuanya harus bekerja secara tim. Jika hanya mengandalkan Ronaldo, itu akan membahayakan diri mereka sendiri.

“Kami adalah tim dan tidak boleh ada yang bergantung dengan satu orang saja. Ronaldo memang salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan dia menjadi bintang timnas kami .Tapi, itu bukan berarti kami menaruh semua beban di pundaknya. Kami harus bersatu dan tampil menjadi tim yang kuat,” ucapnya.

Sementara soal kondisi timnya, Bento mengungkapkan anak asuhannya dalam kondisi baik. Sama sekali tidak ada tekanan yang dialami timnya. Meski berada di grup neraka, mereka optimistis bisa menuai hasil positif. “Kami akan melakukan segala yang terbaik. Kami harus bisa mengatasi setiap pertandingan yang kami mainkan. Kami wajib melakukan segalanya dengan maksimal,” sebutnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0134 seconds (0.1#10.140)