alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Wali Kota Parepare Ingin Tingkatkan Pemerataan Pembangunan

Darwiaty Dalle
Wakil Wali Kota Parepare Ingin Tingkatkan Pemerataan Pembangunan
Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim saat melakukan safari Ramadhan. Foto: Istimewa

PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, memuji keberhasilan Kecamatan Bacukiki, termasuk bertekat untuk memeratakan pembangunan di kota tersebut.

Hal itu dikemukakan Pangerang saat safari Ramadhan di kecamatan tertua di Parepare tersebut, di masjid Jami Nurul Iman. Pangerang mengisi jadwal safari Ramadhan yang akan digelar pada empat kecamatan, mewakili Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe yang tengah menjalankan ibadah umrah.

Pangerang mengatakan, beberapa inovasi yang dihadirkan Pemerintah Kecamatan Bacukiki dalam hal pelayanan publik. Hal ini dibuktikan kata Pangerang, dengan terpilihnya kelurahan Galung Maloang mewakili Kota Parepare dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.



"Prestasi ini bisa terwujud karena sinergitas antara pemerintah dan masyarakat di wilayah ini," katanya.

Sejak awal pemerintahan, kata Pangerang, pemkot Parepare yang dua priode ini dipimpin Wali Kota Taufan Pawe berkomitmen jika bahwa pembangunan di harus merata di setiap kecamatan.

"Termasuk yang ada di Bacukiki juga menjadi tekat pemerintah memeratakan pembangunan agar dapat dinikmati masyarakat setempat," katanya.

Pembangunan Bacukiki, kata Pangerang lagi, tidak boleh tertinggal dengan kecamatan lainnya yang berada di wilayah perkotaan. Karena menurutnya, pembangunan pada segala sektor, menjadi hak masyarakat untuk ikut menikmatinya. Dan pada kesempatan tersebut, Pangerang juga bantuan untuk pembangunan di asjid tersebut.

Sementara Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengatakan, inovasi terus dilakukan kecamatan yang dipimpinnya, yang seluruhnya bermuara pada kepentingan masyarakat. Selain sektor pelayanan, juga digenjot pada sektor ekonomi.

"Peran masyarakat tak kalah penting. Karena melalui masukan dari masyarakat, lahir inovasi sesuai yang paling dominan dibutuhkan masyarakat," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook