alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran THR ASN Pemprov Sulsel Capai Rp113 Miliar

Mustafa Layong
Anggaran THR ASN Pemprov Sulsel Capai Rp113 Miliar
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berencana akan mencairkan anggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 24 Mei pekan ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berencana akan mencairkan anggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 24 Mei pekan ini.

Anggaran yang disiapkan mencapai kurang lebih Rp113 miliar. Pada APBD 2019, Pemprov Sulsel menyediakan anggaran berkisar Rp226 miliar. Termasuk alokasi anggaran untuk gaji 13, Rp113 miliar lebih.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menyiapkan peraturan gubernur (Pergub) dalam rangka percepatan pembayaran THR ASN.



"Ini yang sementara diupayakan. Karena kalau mengacu PP, kalau Perda paling cepat akhir tahun baru bisa diterima," kata Kepala BPKD Sulsel Andi Arwien Azis, Minggu (19/05/2019).

BPKD pun diakuinya akan melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, Senin (20/05/2019). Arwien juga mengaku pihaknya telah menyiapkan draft Pergub untuk mengantisipasi jika permintaan itu dikabulkan. (Baca juga: Hore! THR ASN Pemprov Sulsel Cair Jumat 24 Mei 2019)

"Karena draft Pergub kami sudah siapkan tinggal konsultasi ke Kemendagri apakah revisi dari Pasal 10 Ayat (2) PP 35 dan 36 itu sudah mengamanatkan untuk ketentuan petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR dan gaji 13 itu tidak lagi dengan Perda," jelasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads