100 Prajurit Lantamal VI Siap Diterjunkan Amakan Pilwalkot Makassar

Selasa, 08 Desember 2020 - 17:55 WIB
loading...
100 Prajurit Lantamal VI Siap Diterjunkan Amakan Pilwalkot Makassar
Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, siap diterjunkan pada pengamanan Pilwalkot Makassar, Rabu, (09/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 100 prajurit dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, siap diterjunkan pada pengamanan Pilwalkot Makassar, Rabu, (09/12/2020).

Bahkan Lantamal VI telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Objek Vital (Obvit) internal TNI AL bertempat di Lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI Selasa, (08/12/2020).



Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Kolonel Laut Ardhi Sunaryo mengatakan, dalam pengamanan Pilkada serentak kali ini pihaknya menyiapkan 100 prajurit yang terdiri dari prajurit Marinir dan Pelaut dan didukung dengan 5 unit truk pasukan, 2 unit motor, mobil Patwal, 2 unit ambulans, 100 buah perlengkapan PHH dan 1 tim K9 dari Polisi Militer Lantamal VI.

"Selama proses berlangsungnya Pilakada serentak di wilayah Makassar, seluruh prajurit yang terlibat pengamanan akan standby di Mako Lantamal VI , sehingga saat dibutuhkan akan bergerak cepat menuju kesasaran," kata dia usai memimpin Apel mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan prajurit maupun perangkat operasional lainnya untuk pengamanan Obvit internal TNI AL pada Pilkada tahun 2020.

Asops berharap, seluruh prajurti Lantamal VI dalam pengamanan pilkada ini untuk bersikap profesional, netral tidak memihak salah satu calon, bisa beradaptasi, berkoordinasi, pemerintahan setempat, dan proaktif.



"Kalau ada hal yang mencurigakan segera laporkan berjenjang kepada instansi terkait," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3421 seconds (0.1#10.140)