TOPIK TERPOPULER

4 Manfaat Cuci Muka Pakai Air Dingin, Salah Satunya Bikin Tampak Awet Muda

Iman Firmansyah
4 Manfaat Cuci Muka Pakai Air Dingin, Salah Satunya Bikin Tampak Awet Muda
Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAKARTA - Setiap manusia memiliki masalah kulit, terutama di bagian muka. Sementara, wajah yang sehat dan terawat tentu dambaan siapa saja, baik kaum perempuan atau pria. Sayang, di masa pandemi seperti ini seseorang merasa malas menjaga kulit wajah, terlebih adanya larangan untuk tidak sering-sering memegang wajah.

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami adanya bengkak di pagi hari tepat ketika bangun dari tempat tidur. Hal tersebut terjadi karena ketika kita tidur, sel-sel kita beregenerasi sehingga pori-pori kita mengembang dan wajah kita tampak sedikit bengkak. Masalah stres, ketegangan, sulit tidur nyenyak dan terkadang alergi makanan juga bisa menjadi penyebab sedikit bengkak di dekat mata dan wajah Anda.

Baca juga: Waduh, CDC Mulai Sarankan Penggunaan Masker di Dalam Rumah

Tapi tahukan Anda jika membasuh air dingin pada wajah tidak hanya membantu mengurangi bengkak, tetapi juga memiliki khasiat lain yang tak kalah baik. Berikut beberapa manfaat cuci muka dengan air dingin seperti dilansir Times of India.

1. Membuat Tampak Awet Muda
Sama seperti menggosokkan es ke wajah, air dingin juga memiliki khasiat yang sama. Kedua teknik ini bisa membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Membasuh wajah dengan air dingin dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah secara signifikan.

2. Merawat Kulit Kusam
Membasuh wajah dengan air dingin juga bisa membantu merawat kulit kusam. Sedikit air dingin dapat meremajakan kulit dan membuat Anda merasa lebih berenergi. Selain itu juga membantu memompa lebih banyak darah ke kulit Anda sehingga terlihat lebih bercahaya.

Baca juga: Ingin Kulit Sehat? Gampang Kok, Begini Tipsnya!

3. Menutup Pori-pori
Membasuh wajah dengan air dingin akan menutup pori-pori. Setelah aktivitas luar ruangan yang panas dan terik, basuhkan air dingin untuk menutup pori-pori tersebut.

4. Melindungi Bahaya Matahari
Air dingin adalah cara terbaik lainnya untuk menghilangkan efek berbahaya dari sinar matahari, karena air dingin mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terus-menerus terpapar sinar matahari yang berbahaya.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!