Suplai Air PDAM di 9 Kecamatan Kota Makassar Akan Berhenti 2 Hari

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:59 WIB
loading...
Suplai Air PDAM di 9 Kecamatan Kota Makassar Akan Berhenti 2 Hari
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Suplai air bersih ke 9 kecamatan di Kota Makassar akan dihentikan sementarapada tanggal 10 sampai 11 Desember mendatang. Tersendatnya aliran air PDAM ini diakibatkan instalasi pengolahan air (IPA) Somba Opu yang terletak di Jalan Malino, tak dapat beroperasi selama dua hari.

Kondisi tersebut diungkapkan Direktur Teknik PDAM Kota Makassar , Imran Adnan. Dalam siaran persnya kepada SINDOnews, ia menjelaskan bahwa akan ada 85 ribu pelanggan yang terdampak oleh penghentian suplai air bersih ini.



"Instalasi ini melayani 9 kecamatan di Kota Makassar dengan jumlah pelanggan sekitar 85 ribu. Pada hari Kamis, 10 dan 11 Desember 2020 bakal tidak mendapatkan suplai air bersih dari instalasi ini," terang Imran.

Adapun sembilan kecamatan tersebut yakni Rappocini, Tamalate, Makassar, Mamajang, Ujung pandang, Panakkukang, Manggala, Bontoala, dan Kecamatan Mariso.



Menurut Imran, terganggunya suplai air bersih dari IPA V Somba Opu ini karena adanya penyetopan aliran air baku dari Dam Bili-Bili oleh pekerjaan koneksi pipa di jalur utama pipa 1.500 mm penghantar air baku ke IPA milik PDAM Gowa , yang terletak di daerah Bonto Marannu, depan kampus teknik Unhas.

Imran menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Kota Makassar atas kondisi ini. Ia berharap warga bisa menampung air sebagai antisipasi sebelum pekerjaan dan penyetopan dimulai.
Suplai Air PDAM di 9 Kecamatan Kota Makassar Akan Berhenti 2 Hari
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)