alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mengapa Anak Tunggal Lebih Rentan Cerai? Ini Penjelasan Ahli

Sri S Syam
Mengapa Anak Tunggal Lebih Rentan Cerai? Ini Penjelasan Ahli
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Urutan lahir ternyata mampu memperdiksi seberapa besar seseorang mampu mempertahankan hubungan pernikahannya. Termasuk bagi anak sendiri atau tunggal.

Penelitian dari Ohio State University yang dilakukan pada 57.000 orang dewasa antara tahun 1972-2012 menemukan bahwa bertambahnya saudara mampu memperkecil potensi seseorang untuk cerai sebesar dua persen. Dengan kata lain, anak tunggal (yang tidak memiliki saudara dalam keluarganya) adalah yang paling rentan cerai daripada orang lain yang memiliki saudara, baik itu kakak maupun adik.

Sebuah penelitian lain yang diadakan oleh website dating online SeekingArrangement, menemukan bahwa anak tunggal adalah orang paling rentan selingkuh dari pasangannya. Persentase kecenderungan cerai untuk setiap urutan lahir adalah seperti ini:



CEO sekaligus founder SeekingArrangement, Brandon Wade, mengatakan bahwa anak tunggal memiliki stigma tumbuh besar dengan rasa kesendirian dengan kecenderungan ingin memenuhi kekurangan tersebut, termasuk hubungan asmara.

Dengan kata lain Sahabat Fimela, ia akan terus mencari orang yang bisa mengisi rasa sendiri dan kekosongan yang ia rasakan bahkan jika itu harus mengkhianati pasangannya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads