alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawasan Bira Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, Sejumlah Pelaku Diciduk

Eky Hendrawan
Kawasan Bira Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, Sejumlah Pelaku Diciduk
Sejumlah pelaku penyalahgunaan narkoba diciduk dari kawasan wisata Bulukumba. Foto : Istimewa

BULUKUMBA - Peredaran narkoba di Kabupaten Bulukumba merebak hingga ke kawasan wisata, Pantai Bira Bulukumba. Sejumlah pelaku berhasil diamankan dari kawasan tersebut. 

Seperti penangkapan yang dilakukan baru-baru ini, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bulukumba mengamankan Yusril (38 tahun) warga Desa Rappoa, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng

Yusril yang menjadi target buruan Satnarkoba Bulukumba diamankan di Cafe Kendedes yang terletak di kawasan wisata Tanjung Bira. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sembilan bungkus kecil narkoba jenis sabu.



Kasatarkoba Polres Bulukumba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Aris Sumarsono menjelaskan penangkapan yang dilakukan pihaknya merupakan hasil pengembangan dari penangkapan dua pelaku penyalahgunaan narkoba yang lebih dulu diamankan yakni Sudirman (40 tahun) dan Erwin (33 tahun) yang keduanya merupakan warga Kelurahan Kasimpureng.

"Berdasarkan informasi yang kita terima, kami melakukan penelusuran disetiap kamar Cafe yang menjadi target dan hasilnya kami berhasil mengamankan satu orang pelaku," jelas Aris kepada SINDOnews, Selasa (21/05/2019).

Pengejaran terhadap Yusril menurut AKP Aris dilakukan cukup hati-hati. Pasalnya keberadaan pelaku yang semula tak diketahui menjadi upaya kepolisian dalam melakukan upaya penyelidikan dengan melakukan pengamatan dalam kawasan lokasi tempat hiburan malam.

"Serangkaian tindakan penyelidikan dengan cara melakukan pengamatan di cafe-cafe didalam kawasan THM kita lakukan hingga malam hari. Setelah keberadaan pelaku kita sudah ketahui, kita langsung penggerebekan dan pelaku kita berhasil tangkap saat sedang tertidur," bebernya.

Sementara dari penangkapan kedua pelaku sebelumnya yakni Sudirman dan Erwin, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) batang kaca pireks dan 1 (satu) buah alat hisap sabu atau bong yang digunakan pelaku mengkonsumsi narkoba.

"Ketiganya saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain itu kita juga lakukan interogasi untuk mengetahui lebih jauh asal barang tersebut didapatkan," pungkasnya.
Attachments area



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads