alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tas Dicurigai Bom di Gowa Ternyata Hanya Berisi Pakaian Kotor

Faisal Mustafa
Tas Dicurigai Bom di Gowa Ternyata Hanya Berisi Pakaian Kotor
Tim Jibom Polda Sulsel saat mengamankan tas yang dicurigai bom di Masjid Katangka Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim penjinak bom dari Gegana Polda Sulsel, memastikan tas orange yang sempat menggegerkan jamaah di Masjid Tua Al Hilal Katangka, Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Senin (20/5) kemarin ternyata hanya berisikan pakaian kotor.

"Oh iya yang di Masjid Tua itu, setelah diperiksa sama tim Jibom, ternyata itu pakaian ibu-ibu yang ketinggalan, pakaian basah, yah pakaian kotorlah," kata Komandan Dansat (dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Selasa (21/5/2019).

Dilanjutkan Adeni, pihaknya sudah memastikan dua tas yang dicurigai itu bukan bom setelah diperiksa melalui X- ray (pemeriksaan gelombang sinar x) sekitar pukul 22.40 Malam. Hasilnya hanya ditemukan beberapa lembar pakaian wanita dan alat mandi.



"Jadi gak ada bom, hanya ketakutan orang-orang saja itu, meski demikian kita tetap tangani dengan baik," tuturnya.

Lebih jauh Mantan Kepala bidang Telematika dan Informasi Polda Sulsel ini menghimbau agar masyarakat tidak segan melaporkan penemuan benda mencurigakan di wilayah tempat tinggalnya.

"Kita juga sampaikan jika masyarakat menemukan barang mencurigakan, jangan sengan untuk melaporkan ke kepolisian, kita juga perlu peran aktif dari masyarakat juga untuk menjaga stabilitas keamanan," tandasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan kejadian yang menghebohkan warga Jalan Syekh Yusuf, Kecamatan Somba Opo, Kabupaten Gowa ini pertama kali ditemukan oleh Atira (13).

Awalnya Atira diajak Ngobrol oleh seorang perempuan yang tidak dikenalnya yang ingin menitipkan tas dan kantong plastik warna hitam miliknya.

"Alasannya dia mau ambil itu tas besok siang atau malam, lalu si perempuan itu minta uang Rp6 ribu kepada Atira, katanya untuk ongkos naik bentor ke Minasa Upa," kata Dicky Sondani.

"Sebelum pergi ada teman saksi yang menanyakan isi tasnya, dia katakan apa isinya tasnya, si OTK (Orang Tidak dikenal) ini jawab, sebentar dulu saya buru-buru nak, dan setelahnya itu perempuan tersebut langsung pergi meninggalkan tasnya yang ia simpan di sudut belakang Masjid sebelah kiri," lanjutnya.

Saksi lain bernama Sony juga menyebutkan sebelum OTK tersebut memasuki masjid, Ia melihat OTK tersebut berbincang dengan seorang laki-laki dan perempuan yang menggunakan motor warna hitam yang berhenti di samping masjid sebelah barat.

Diketahui dari rekaman CCTV, OTK yang dicurigai menyimpan tas tersebut berciri-ciri kulit hitam, menggunakan jilbab, umur sekitar 27 tahun, dan tinggi diperkirakan 145cm.

Baca Juga : Barang Diduga Bom Ditemukan di Masjid Katangka Gowa



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads