alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Palopo Tunjuk Kepala Kemenag Jadi Pengurus Masjid Agung

Chaeruddin
Wali Kota Palopo Tunjuk Kepala Kemenag Jadi Pengurus Masjid Agung
Wali Kota Palopo HM Judas Amir saat melantik Pengurus Masjid Agung Luwu Selasa, (21/05/2019). Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melantik pengurus Masjid Agung Luwu periode 2019-2022 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (21/5/2019).

Wali Kota Palopo, menunjuk Kepala Kemenang Palopo, Usman, sebagai Ketua dan Sekda, Jamaluddin Nuhung, sebagai Wakil Ketua Umum dan Kepala Dinas Kesehatan, Ishak Iskandar sebagai Sekretaris.

Judas Amir menyampaikan kesyukurannya kepada Allah SWT atas rahmatnya sehingga pelantikan pengurus baru Masjid Agung Priode 2019-2022 dapat terlaksana dengan hikmat.



Dirinya berharap kepada para pengurus yang dilantik dapat berperan aktif dari sebelumnya sehingga program kerja dapat berjalan baik.

"Saya berharap pengurus ini bisa aktif dari kepengurusan sebelumnya dalan menjalankan tupoksinya," ungkap Judas.

Kedepannya lanjutnya akan dilakukan pembenahan terhadap bangunan Masjid Agung Luwu, sehingga menjadi simbol keagamaan masyarakat Palopo.

"Karena tolak ukur sebuah masyarakat muslim bisa dilihat dari seberapa bagus bangunan Masjidnya. Bukan hanya masyarakatnya namun bangunan tempat ibadah seperti masjid akan menjadi tolak ukur juga bagi pemerintah," sebutnya.

Kepada pengurus baru dia pula berpesan agar ada komunikasi antara pengurus dan pemerintah, sehingga dalam pengembangannya selalu sejalan dan dapat terarah.

"Kita akan diskusikan bersama apa yang harus dilakukan kedepan karena ada keinginan renovasi mesjid agung ini kedepan bisa seperti mesjid yang ada di Tana Suci Mekkah, sehingga Kota Palopo kedepannya akan dikenal di Indonesia dan salah satu simbolnya adalah Masjid Agung Luwu," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook