alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gempa Bumi 3,8 SR Kembali Guncang Kabupaten Mamasa

Asrianto Suardi
Gempa Bumi 3,8 SR Kembali Guncang Kabupaten Mamasa
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,8 SR kembali mengguncang wilayah Kabupaten Mamasa, Sulbar, Selasa (21/05/2019). Foto: Istimewa/Ilustrasi

MAMASA - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 3,8 Skala Richter (SR) kembali mengguncang wilayah Kabupaten Mamasa, Sulbar, Selasa (21/05/2019) pada pukul 17.22 WITA.

Akibat guncangan gempa bumi ini, sejumlah warga Mamasa lari berhamburan keluar rumah.

Salah satu warga Mamasa Nelpan mengaku merasakan gempa, namun getaran tidak terlalu besar. Namun ia bersama keluarganya tetap waspada dengan cara menghindar keluar rumah.



"Mudah-mudahan sudah aman lagi. Baru ji lagi ini gempa. Terakhir sejak bulan lalu," katanya.

Kepala BMKG Wilayah IV Makassar, Darmawan dalam keterangannya mengatakan, gempa susulan berkekuatan 3,5 SR dengan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 2.98 LS dan 119.5BT.

Atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 9 KM arah barat laut Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km.

"Masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dengan memastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, Daud Sattu mengatakan, bahwa sejauh ini belum ada laporan akibat dampak dari gempa tersebut.

"Masyarakat Mamasa sudah terbiasa dengan gempa seperti ini, namun kami tetap himbau agar masyarakat tetap waspada," kata dia.

Sejak diguncang gempa dahsyat pada bulan November 2018 lalu, wilayah Mamasa sudah ratusan kali diguncang gempa susulan namun dalam skala yang lebih kecil.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads