alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Kejar Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Murid SD di Bone

Supriadi Ibrahim
Polisi Kejar Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Murid SD di Bone
Jajaran Polres Bone telah mengamankan satu pelaku, dan masih terus melakukan pengembangan kasus pembunuhan murid Sekolah Dasar (SD) MAM (10). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Jajaran Polres Bone masih terus melakukan pengembangan kasus pembunuhan murid Sekolah Dasar (SD) MAM (10) yang ditemukan tewas di atas jembatan irigasi sawah di Dusun Cinnong, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Bone, baru-baru ini.

Polisi sebelumnya telah mengamankan salah satu pelaku, yakni Basman (20). (Baca juga: Polisi Bekuk Pembunuh Bocah 10 Tahun di Bone, Pedofil!)

"Dari hasil pengembangan, pelaku mengaku membunuh korban lantaran sakit hati karena sering diejek dan dikatai monyet. Keterangan pelaku sampai saat ini masih berubah-ubah," kata Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim saat menggelar konfrensi pers, Selasa (21/05/2019).



Dia mengaku, hingga saat ini, motif kasus pembunuhan ini belum sepenuhnya terungkap. (Baca juga: Bocah SD di Bone Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Jembatan Irigasi)

Menurutnya, dari pengakuan pelaku, kasus ini merupakan pembunuhan berencana. Pelaku beraksi tidak sendirian, melainkan dibantu rekannya berinisial EN yang saat ini masih buron.

"Perlu juga kita sampaikan bahwa dari keterangan pelaku ke penyidik bahwa pelaku membunuh korban tidak sendirian, dia melakukan pembunuhan bersama rekannya yang seumuran dengan pelaku inisialnya EN. Masih ada satu pelaku kita buru," ungkap Kadarislam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrun mengatakan, pelaku diduga memiliki keterbelakangan mental. Terindikasi saat pihaknya melakukan pemeriksaan, keterangan pelaku kerap berubah-ubah.

"Tapi setelah kemarin diperiksa, sementara dia tetap pada sikap bahwa memang dia yang melakukan pembunuhan dibantu rekannya. Karena itu, saya sudah perintahkan kanit untuk melakukan pencarian," tambahnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads