alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

De Ligt Bisa Ikuti Jejak Frenkie de Jong ke Barcelona

Agus Nyomba
De Ligt Bisa Ikuti Jejak Frenkie de Jong ke Barcelona
Bek Ajax Matthijs de Ligt. Ia akan suka jika bermain dengan rekan setimnya di Barcelona Frenkie de Jong. Foto: Istimewa

AMSTERDAM - Kapten Ajax Matthijs de Ligt telah menyarankan dia bisa bergabung dengan rekan setimnya Frenkie de Jong di Barcelona musim depan.

De Jong diboyong ke Barcelona dengan mahar 75 juta Euro untuk 2019-20 telah dikonfirmasi pada awal tahun, dengan De Ligt dilaporkan hampir mengikuti rekannya sesama pemain internasional Belanda ke klub Catalan.

Kedua pemain berkembang pesat ketika Ajax menggetarkan dunia sepak bola dalam perjalanan mereka ke semi-final Liga Champions, di mana tim Erik Ten Hag tidak mendapat tempat di final oleh Tottenham meski telah memimpin agregat 3-0 dengan 45 menit pertandingan.



Manchester City, Manchester United, dan Liverpool juga dikabarkan tertarik dengan pemain belakang berusia 19 tahun itu, tetapi De Ligt telah menyarankan masa depannya bisa berada di Camp Nou bersama De Jong.

"Saya pikir dia mengalami musim yang hebat. Layak menandatangani kontrak di Barcelona," kata De Ligt tentang De Jong.

"Bermain dengannya di sana? Lebih baik bermain dengan Frenkie di klub, tetapi pada saat-saat ini aku tidak tahu apa yang akan terjadi," ungkap pemain berusia 19 tahun itu.

Ajax telah menyelesaikan penandatanganan bek Lisandro Martinez dari Defensa y Justicia, yang dapat membuka jalan bagi penjualan De Ligt.

Pemain internasional Argentina menandatangani kontrak empat tahun pada hari Senin, dengan direktur olahraga Marc Overmars memuji potensi pemain berusia 21 tahun itu.

"Martinez adalah pemain kaki kiri yang dapat menangani banyak posisi di belakang. Dia adalah pemain bertahan yang ingin bermain sepakbola," kata Overmars kepada situs web Ajax.

"Dia membawa mentalitas tertentu yang dapat kita gunakan dengan baik di sini, sebanding dengan apa yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya Nico Tagliafico di sini," katanya.

"Dan Lisandro masih muda, jadi kami berharap dia akan terus di tahun-tahun mendatang menjadi pemain yang lebih baik," tutup dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook