alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LPPA Petakan Kecamatan Ulaweng 'Zona Merah' Kasus Kekerasan Anak

Supriadi Ibrahim
LPPA Petakan Kecamatan Ulaweng Zona Merah Kasus Kekerasan Anak
LPPA Kabupaten Bone mengungkapkan jika Kecamatan Ulaweng masuk dalam zona merah kasus kekerasan terhadap anak. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

WATAMPONE - Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak (LPPA) Kabupaten Bone mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus pembunuhan murid sekolah dasar (SD) diduga korban sodomi.

"Ini merupakan perbuatan yang sangat keji dan biadab. Mohon kepada Kapolres Bone untuk secepatnya mengungkap kasus ini dan menghukum  mati pelakunya," geram Koordinator Advokasi LPPA Bone, Martina, Selasa (21/05/2019). (Baca juga: Polisi Bekuk Pembunuh Bocah 10 Tahun di Bone, Pedofil!)

Untuk diketahui, kasus ini tengah ditangani Polres Bone. Setelah mengamankan satu pelaku, polisi masih mengejar pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat atas kematian MAM berusia 10 tahun. (Baca juga: Polisi Kejar Pelaku Lain Kasus Pembunuhan Murid SD di Bone)



Martina pun mengungkapkan jika Kecamatan Ulaweng di Kabupaten Bone masuk dalam zona merah kasus kekerasan terhadap anak.

"Alasan masuk zona merah kekerasan terhadap anak, karena berdasarkan fakta di lapangan dan laporan pengaduan yang kami terima dari 27 kecamatan yang ada di Bone, kecamatan paling banyak kasus kekerasan anak di bawah umur bukan cuma itu kasus pelecehan seksual juga sering terjadi di sana," ungkapnya.

"Ingat beberapa bulan yang lalu kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh kepseknya dari kecamatan Ulaweng," pungkasnya.

Untuk itu Martina meminta kepada pemerintah kabupaten menindaklanjuti laporan atas kasus kekerasan dan asusila di kecamatan tersebut.

"Di Kecamatan itu memeng perlu perhatian khusus dari Pemerintah kepada masyarakat di sana," tutupnya



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook