alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Safari Ramadhan, LDNU Kabupaten Gowa Sebar Dai Terbaik

Tim Sindonews
Safari Ramadhan, LDNU Kabupaten Gowa Sebar Dai Terbaik
Lembaga Dawah Nahdlatul Ulama (LDNU) mempersiapkan dai terbaiknya untuk berdakwah di tengah masyarakat. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Lembaga Da'wah Nahdlatul Ulama Kabupaten Gowa (LDNU) mengadakan Safari Ramadhan, dengan menyebar Dai terbaiknya ke tengah masyarakat hingga malam ke 21 Ramadhan tahun ini.

Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Gowa (PCNU Gowa) mempersiapkan Dai Daiyah, untuk melakukan safari terjun langsung di tengah-tengah masyarakat di 18 kecamatan se kabupaten Gowa, dimulai dari malam ke 4.

Ketua Tanfizdiah NU Gowa KH Abd Jabbar Hijaz, mengatakan bahwa, kegiatan ini harus dilaksanakan tiap tahunnya tujuannya yang pertama untuk mengetahui bagmna kondisi Nahdliyyin di Gowa, kedua untuk menangkal faham radikal.



"Terutama yang mengarah kepada terorisme dan intoleransi yang selalu mencoba menghancurkan daerah kita," katanya.

Sementara Ketua LDNU Gowa, Nur Salam mengatakan bahwa Safari Ramadhan sebagai ajang silaturrahim kepada pengurus Majelis Wakil Cabang Sekabupaten Gowa, sekaligus merepresentasikan dari makna kata Nahdlatul Ulama (Kebangkitan Ulama).

"Kami ini generasi muda bukan kiyai dan bukan ulama kami ini cuman melanjutkan dan meneruskan perjuangan ulama dan kiyai-kiyai kita," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam safari Ramadhan tahun ini beberapa tokoh NU ikut seperti Imran Arsyad selaku Ketua Ansor Gowa dan Annisa selaku ketua Muslimat NU Gowa dan beberapa pengurus PMII Gowa.

Hinggat saat ini tim safari Ramadhan masih terus melanjutkan safarinya sampai malam ke 21 Ramdhan 1440 H.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook