alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Nama Menguat Duduk di Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel

Luqman Zainuddin
Dua Nama Menguat Duduk di Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kursi wakil ketua dua DPRD Sulsel periode 2019 - 2024 dipastikan tetap milik Partai Gerindra. Tapi, mengenai siapa kader yang bakal menduduki kursi tersebut, masih dinamis. Sementara ini, hanya ada dua nama yang menguat.

Juru bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Alrief menyebut, bahwa kedua nama tersebut masing-masing adalah Darmawangsyah Muin dan Rusdin Tabi. Keduanya kata dia, adalah orang yang paling berpeluang. Serta dipastikan akan dikirim ke DPP Gerindra di Jakarta untuk ditetapkan salah satunya.

"Sekarang itu sudah pasti dua nama yang berpotensi. Pak Darmawangsyah dan Rusdin. Tapi belum dibicarakan. Nanti, rekomendasinya itu ada dua nama. Kemudian dikirim ke Jakarta untuk diputuskan," tukas Sawaluddin kepada SINDOnews.



Sawaluddin mengungkap, jika salah satu indikator untuk penentuan kader yang duduk di kursi wakil ketua DPRD Sulsel, adalah perolehan suara. Tapi itu hanyalah salah satu syarat. Menurut dia, masih ada beberapa syarat lagi yang mempengaruhi.

Sekadar diketahui, Darmawangsyah Muin adalah kader Gerindra yang saat ini duduk di DPRD Sulsel pada periode 2014 - 2019. Pada Pemilu kali ini, ia meraih suara 39.834. Perolehan suara tertinggi untuk DPRD Sulsel. Ia juga dipastikan duduk kembali untuk periode 2019 - 2024.

Di DPRD Sulsel, Darmawangsyah adalah ketua komisi D. Sementara, di partai dia adalah Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sulsel.

Saingannya, Rusdin Tabi juga adalah petahana di DPRD Sulsel. Pada periode pemilihan kali ini, ia meraih Rusdin Tabi 20.147. Ia juga dipastikan duduk lagi untuk periode 2019 - 2024. Di Partai, Rusdin menjabat sebagai sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Ditemui di DPRD Sulsel, Darmawangsyah ogah menanggapi dirinya yang digadang-gadang menjadi wakil ketua DPRD Sulsel.

"Ya alhamdulillah kita meraih suara terbanyak. Ini karena dukungan masyarakat. Kalau wakil pimpinan, jangan dulu lah (saya komentar). (Wewenang) Partai itu," tukas Darmawangsah.

Sekadar diketahui, pada periode 2014 - 2019, kursi Wakil Ketua 2 DPRD Sulsel yang dikuasai Gerindra, diduduki oleh Yusran Sofyan. Sayangnya, pada Pemilu ini, Yusran gagal. Setelah suaranya kalah dari Caleg se partainya sendiri.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook