alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

304 CPNS Kemenag Sulsel Dapat SK Pengangkatan, Sisanya Menyusul

Mustafa Layong
304 CPNS Kemenag Sulsel Dapat SK Pengangkatan, Sisanya Menyusul
SK pengangkatan telah diterima 304 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kanwil Kemenag Prov Sulsel. Foto : SINDOnews/Mustafa Layong

MAKASSAR - SK pengangkatan telah diterima 304 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kanwil Kemenag Prov Sulsel.

Panitia Penyelenggara Pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Abdul Wahid mengatakan penerima SK itu merupakan putra terbaik yang berhasil melalui seluruh tahapan seleksi 2018 lalu.

"Sebanyak 304 orang yang telah mendapatkan persetujuan teknis dari BKN menerima SK CPNS dan SK yang ditandatangani oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, dan sisanya yang 431 orang akan menyusul kemudian termasuk didalamnya formasi honorer (K2)," jelas, Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Sulsel itu.



Dia menjelaskan, kelulusan peserta CPNS ditentukan oleh akumulasi Nilai SKD (CAT) dan Nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari psikotest, wawancara , dan nilai praktek kerja.

Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 735 orang terdiri 530 untuk umum dan 219 untuk honorer yang selanjutnya melakukan pemberkasan untuk mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar menegaskan, setiap ASN Kementerian Agama wajib mematuhi dan mengaplikasikan 5 nilai budaya kerja. Bukan sekadar dijadikan simbol atau hafalan gerak semata tapi lebih kepada pengaktualisasiannya dalam melaksanakan tugas dan kehidupan keseharian kita selaku ASN Kemenag.

"Menjadi ASN di Kementerian Agama itu bebannya berat, baik secara moral maupun sosial, olehnya itu mulai sekarang berkali diri dengan pengetahuan agama minimal pengetahun dasarnya karena predikat Anda saat ini adalah ASN atau Pegawai Kementerian Agama," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook