Suasana di Lokasi TPS 4 Desa Puncak Indah Sempat Memanas

Rabu, 09 Desember 2020 - 12:36 WIB
loading...
Suasana di Lokasi TPS 4 Desa Puncak Indah Sempat Memanas
Aparat kepolisian saat datang di TPS 04 Desa Puncak Indah untuk meredakan dua pendukung paslon yang bersitegang. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Suasana sempat memanas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, saat berlangsung pencoblosan pada Rabu, (09/12/2020).

Hal ini melibatkan antara pendukung nomor 1 Husler-Budiman dan nomor urut 2 Ibas-Rio. Memanasnya suasana di TPS 4 itu dipicu lantaran seorang pendukung nomor urut 1 berteriak "Menang MTH (Muhammad Thorig Husler)" saat Pasangan Calon Bupati Irwan Bachri Syam mendatangi TPS 4.



Tidak terima jagoannya mendapat sorakan dari paslon nomor urut 1, beberapa orang yang mengatas namakan keluarga dari Irwan Bachri Syam langsung mendatangi orang tersebut.

"Kami ini cinta damai, kami datang meminta klarifikasi terkait teriakan itu, kami tidak terima saat ada pak Irwan datang tiba-tiba diteriaki begitu," kata salah satu pendukung Ibas-Rio dan mengaku sebagai keluarga Irwan.

Pada saat itu, terlihat hanya ada satu orang pendukung nomor urut 1, yakni bernama Paddi dan dikelilingi oleh pendukung nomor urut 2 di depan kantor Desa Puncak Indah.

"Pada saat itu saya tidak tahu kalau pak Irwan ada disitu, dan saat itu juga saya ditanya oleh kerabat saya bahwa siapa yang saya pilih, lalu saya berteriak hidup nomor 1 dan menang nomor 1," kata Paddi.



Situasi tersebut mereda ketika pihak kepolisian datang melerai perdebatan antara dua pendukung.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)