alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

CEO PSM Makassar Nilai Madura United dan Persib Tantangan Terberat

Muhaimin
CEO PSM Makassar Nilai Madura United dan Persib Tantangan Terberat
MUNAFRI ARIFUDDIN. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menilai Madura United dan Persib Bandung merupakan dua tim terberat dalam bersaing memperebutkan trofi Liga 1 Indonesia. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menilai Madura United dan Persib Bandung merupakan dua tim terberat dalam bersaing memperebutkan trofi Liga 1 Indonesia.

Appi, sapaan akrab Munafri, mengatakan, dirinya masih menargetkan PSM Makassar menjadi juara liga musim ini.

“Meski pun masih dini ya, tapi menurut saya Madura United sangat impresif. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak di atas tiga gol di laga perdana. Dan bahkan itu dilakukan di luar kandang,” tandasnya.



Materi pemain Madura United memang ibarat skuad juara. Tim besutan Dejan Antonic ini memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Sehingga tak salah menjadi salah satu calon tim yang akan bersinar musim ini.

Selain Madura United, Persib Bandung juga masuk dalam radar kewaspadaan pria berusia 43 tahun ini. Kesuksesan Pangeran Biru dalam meredam permainan Persipura Jayapura di laga perdana menjadi acuannya.

Apalagi tim besutan Robert Alberts itu menciptakan clean sheet atau tanpa kebobolan saat mengahajar Mutiara Hitam. “Persib juga saya lihat bagus ya,” akunya.

Kendati demikian, Appi tetap optimis PSM Makassar mampu tetap bersaing di papan tengah. Apalagi kompetisi baru saja dimulai dan masih menyisakan 33 pertandingan sisa.

“Tapi kan pertandingan masih panjang, dan fluktuasi pemain selama tiga tahun ini memang ada periodenya. Ada periode harus dia turun, nah periode ini yang harus kita jaga. Jangan sampai turunnya terlalu jauh,” paparnya.

Kesuksesan Madura United dan Persib Bandung juga diikuti oleh PSM Makassar yang mampu mengamankan tiga poin perdananya. Namun tak superior, Juku Eja hanya mampu menang tipis 1-0 atas Semen Padang pada 20Mei lalu.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook