Usai Mencoblos, Appi: Nikmatilah, Ini Pesta Kita Bersama

Rabu, 09 Desember 2020 - 13:36 WIB
loading...
Usai Mencoblos, Appi: Nikmatilah, Ini Pesta Kita Bersama
Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin saat memberikan keterangan usai menyalurkan hak pilihnya. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Usai mencoblos, Calon Wali Kota Makassar , Munafri Arifuddin, mengajak masyarakat untuk tidak tegang apalagi saling menghina di momen pencoblosan hari ini, Rabu (9/12/2020) pagi.

"Untuk masyarakat kota Makassar, nikmatilah ini pesta kita bersama untuk menentukan siapa yang akan memimpin Kota Makassar lima tahun ke depan," ucap Appi sapaannya.

Cawali nomor urut 2 ini mencoblos di TPS 003, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, yang berlokasi di SDN Mangkura, Jalan Bonto Lempangan, sekitar 300 meter dari kediamannya.



Appi datang bersama istrinya, Melinda Aksa dan mertuanya, Aksa Mahmud. Pada kesempatan yang sama Appi juga berharap Pemilu atau Pilwalkot Makassar 2020 bisa berjalan dengan adil agar tak lagi menimbulkan kekisruhan lagi.

"Sekarang kita berharap agar pemilu ini menjadi pemilu yang jujur. Dengan pemilu yang jujur akan menghasilkan pemimpin berkualitas untuk memimpin lima tahun kedepan,” paparnya.

Untuk mengawal suara di TPS, Appi mengatakan timnya telah mempersiapkannya dengan baik.

“Kami kawal suara dengan saksi-saksi yang sudah kami persiapan. Juga sistem yang sudah dibangun dengan baik oleh tim,” demikian Appi.

Tiba di TPS, Appi langsung menjadi perhatian awak media yang sudah menunggunya. Sembari menyapa ramah dan mengucapkan Assalamu Alaikum, Appi kemudian masuk TPS.



Setelah proses registrasi selesai, petugas TPS pun memanggil Appi untuk mengambil kertas suara. Dengan nomor urut DPT 125. Diikuti Melinda Aksa dengan nomor urut DPT 126 dan Aksa Mahmud 174.

Ketiganya kemudian memasuki bilik suara. Tak butuh waktu lama dan pencoblosan pun selesai. Sesaat sebelum meninggalkan TPS , Appi melayani permintaan wawancara awak media.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)