alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RSUD Tarakan Tambah Velbed, Korban Luka Akibat Bentrok Bertambah

Komaruddin Bagja Arjawinangun
RSUD Tarakan Tambah Velbed, Korban Luka Akibat Bentrok Bertambah
ILUSTRASI. Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta Pusat, menambah velbed di ruang instalasi gawat darurat, karena korban luka akibat bentrokan semakin bertambah. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, menambah velbed di ruang instalasi gawat darurat, karena korban luka akibat bentrokan semakin bertambah.

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Dian Ekowati mengatakan ratusan petugas medis terus bersiaga menangani korban bentrokan.

"Kami dokternya itu ada sekitar 60 orang yang dibuat shift kemudian juga dari perawat ada sekitar 400 orang," kata Dian Ekowati di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).



Dian menambahkan, korban mulai berdatangan sejak Selasa malam pukul 19.30 WIB. "Pagi tadi, setelah subuh (korban mulai banyak)," tambahnya.

Adapun pihaknya telah menyediakan tempat tidur tambahan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). "Kami sebetulnya menyiapkan untuk luka-luka ringan yang masih bisa ini ada sekitar 60 velbed, kemudian di IGD sendiri ada sekitar 40 orang," tambahnya.

Sejauh ini jumlah pasien mencapai 80 orang. Namun kata Dian, kondisi tersebut terus mengalir

"Pasiennya tadi sudah sampai 80 orang. Itu sudah ada yang pulang, mengalir yang datang dan pulang. Yang dirawat ada 5 orang dan 75 orang lainnya sedang menunggu, ada yang sedang diobservasi, menunggu obat," tutupnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook