Pemkab Siapkan Sarana Penunjang Pemulihan Ekonomi Bulukumba

Rabu, 09 Desember 2020 - 14:18 WIB
loading...
Pemkab Siapkan Sarana Penunjang Pemulihan Ekonomi Bulukumba
Pemkab Bulukumba menyiapkan sarana penunjang pemulihan ekonomi di Bulukumba. Foto: Ilustrasi/Sindonews
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba , akan menyiapkan sarana penunjang kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal pemulihan ekonomi di Bulukumba.

Sekertaris Daerah Bulukumba Andi Bau Amal telah merencanakan program ini pada tahun 2021 mendatang. Fasilitas-fasilitas penunjang tersebut berupa kendaraan operasional, peralatan kerja dan bahkan peningkatan kesejahteraan kepada OPD terkait.

Hal itu disampaikan dalam menanggapi saran Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.



“Pada tahun 2021 telah direncanakan untuk memberikan beberapa fasilitas penunjang kepada pengelola pendapatan seperti kendaraan operasional, peralatan kerja dan bahkan peningkatan kesejahteraan,” kata Andi Bau Amal, Rabu, (9/12/2020).

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan sarana penunjang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam memulihkan perekonomian di Bulukumba.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki saat menyampaikan pandangan umum terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pemkab Bulukumba harus memprioritaskan mengenai program Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam hal pemulihan ekonomi ini.



“Mengenai pemulihan ekonomi agar Pemkab memprioritaskan, memberikan sarana penunjang khususnya pada OPD yang mengelola pendapatan dengan perbandingan 60 persen fisik, 40 persen non fisik, atau 70 persen fisik dan 30 persen non fisik,” jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3366 seconds (0.1#10.140)