alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Tinggal Tunggu Sidang

Vivi Riski Indriani
Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Tinggal Tunggu Sidang
ILUSTRASI. Pelaku pengeroyokan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigadir Amirullah siap disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Pelaku pengeroyokan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigadir Amirullah siap disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Personel kepolisian bintara tingkat tiga ini dikeroyok oleh empat orang pemuda di dekat SPBU Racing Center pada Februari 2019 lalu.

Keempat tersangka yakni Andika, 19, Indrawan, 18, Iswandi alias Wandi, 24, dan Ridwan alias Mandra, 21.



Rizal, JPU Kejaksaan Negeri Makassar mengatakan sudah melimpahkan berkas perkara para tersangka ke PN Makassar. Hanya tinggal menunggu jadwal sidang dari pengadilan.

"Baru sudah dilimpah ke PN belum ada jadwalnya," singkat Rizal, saat ditemui di PN Makassar, Rabu, 22 Mei 2019.

Dikatakan Rizal, pelimpahan tahap dua dari kepolisian ke kejaksaan sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Bahkan, keempat tersangka telah berada dibawah penahanan hakim.

"Tersangkanya sudah dalam penahanan hakim," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, pengeroyokan ini terjadi pada 17 Februari 2019 lalu. Pengeroyokan ini dipicu lantaran para tersangka tidak terima ditegur oleh korban pada saat memotong jalan korban secara tiba-tiba.

Tersangka menganiaya korban dengan cara memukul korban dibagian wajah hingga menendang punggung korban.

Selang beberapa jam setelah kejadian, anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan dua tersangka yakni Andika dan Indrawan sedangkan dua lainnya berhasil melarikan diri.

Dua tersangka lain yakni Iswandi dan Ridwan akhirnya menyerahkan diri sehari setelah kedua rekannya ditangkap.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook