alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pendemo di Makassar Nilai Hasil Pemilu Tak Jujur

Faisal Mustafa
Pendemo di Makassar Nilai Hasil Pemilu Tak Jujur
Aksi unjuk rasa menyikapi hasil Pilpres pada Pemilu 2019 serentak kali ini di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (22/05/2019). Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Ratusan masyarakat kembali turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa menyikapi hasil pemilihan presiden (Pilpres) pada Pemilu 2019 serentak kali ini.

Aksi ini berpusat di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Rabu (22/05/2019). Mereka membawa atribut bertuliskan tuntutan.

Ketua Forum Umat Islam Bersatu Sulsel, Muchtar Dg Lau menilai hasil pemilu yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak jujur dan terkesan dibuat-buat.



"Hari ini kita kembali turun ke jalan untuk menuntut hasil pemilu yang jujur, bukan yang di buat-buat. Karena ketika kejujuran di tegakkan maka hal-hal seperti ini tidak terjadi, tidak perlu lagi orang turun ke jalan, apalagi secara sistematis, terstruktur, masif gerakan-gerakan dari salah paslon tentu tidak mendidik, pada bangsa Indonesia, karenanya bisa merusak demokrasi," pungkasnya.

Selain itu, mereka juga menuntut agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan karena keputusan KPU yang dianggap mengganggu stabilitas keamanan.

"Karenanya Forum Umat Islam Bersatu Sulsel, menginginkan tidak ada lagi Korban seperti yang terjadi di Jakarta, karena ini membuat negara dalam keadaan genting," tandas Muchtar.

Aksi ini terbilang damai tanpa gesekan. Sedikitnya 2.200 polisi disiagakan di sejumlah titik vital di Kota Makassar, seperti di KPU dan Bawaslu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif