Unggul di Quick Count, MYL Minta Pendukung Sabar Tunggu Hasil KPU

Rabu, 09 Desember 2020 - 15:26 WIB
loading...
Unggul di Quick Count, MYL Minta Pendukung Sabar Tunggu Hasil KPU
Calon Bupati Pangkep nomor urut 01, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meminta para pendukungnya sabar tunggu hasil resmi KPU. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Calon Bupati Pangkep nomor urut 01, Muhammad Yusran Lalogau meminta para pendukungnya untuk tetap menunggu hasil dari KPU, meski diunggulkan pada quick count atau hasil hitung cepat Pilkada Pangkep .

"Kita tahu semuanya tahu quick count adalah ilmiah. Dari pengalaman pemilu yang lalu, akurasinya 95 persen hampir sama dengan real count KPU ," ungkap Mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut.

Meski begitu, MYL tetap meminta seluruh masyarakat Pangkep untuk tetap menunggu hasil penghitungan resmi KPU.



"Namun demikian, kita harus tetap sabar menunggu hasil penghitungan resmi KPU," katanya.

Dari hasil perhitungan suara sistem cepat yang dilakukan sejumlah Lembaga Survei, Pasangan MYL-SS menempati urutan teratas dengan persentase 40,49 persen. Pasangan ini meninggalkan jauh pesaingnya, Ramah yang menempati urutan dua dengan persentase 26,16 persen, disusul AIZ-Risma dengan perolehan 18 persen dan Amir Lutfi sebanyak 15,42 persen.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana meminta kepada pendukung dan simpatisannnya untuk menghindari eforia yang berlebihan. Meski sudah diunggulkan sejumlah hasi hitungan cepat (quick count), namun dia menaruh harapan, suasana kondusif tetap tercipta.

"Kita berharap pasca-pilkada suasana kondusif tetap terjalin. Mari bersama-sama menjaga ketertiban umum. Saatnya kita bahu-membahu lagi melanjutkan pembangunan," katanya sesaat setelah mengetahui hasil quick count yang mengunggulkannya.

Terkait hasil hitungan cepat, Syahban yang merupakan pasangan dari Muhammad Yusran Lalogau menyambut positif. Menurutnya, meski harus menunggu keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun data quick count, hasilnya tidak jauh berbeda dengan rekapitulasi KPU .



"Ini kemenangan kita bersama. Dan saya berharap suara kita bisa dikawal dengan baik," tambah wakil dari Syamsuddin A Hamid periode 2015-2020 ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4142 seconds (0.1#10.140)