alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

OPD Pemprov Sulsel Wajib Setor SPM untuk Pencairan THR

Mustafa Layong
OPD Pemprov Sulsel Wajib Setor SPM untuk Pencairan THR
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah telah meneken peraturan gubernur (Pergub) tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke 13 ASN. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah telah meneken peraturan gubernur (Pergub) tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hanya saja, pencairannya masih menunggu Surat Perintah Membayar (SPM) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

"Baru saja ditandatangani pak gubernur pergubnya. Insya Allah diserahkan tanggal 24 (Mei) tepat waktu dan beliau (gubernur) akan menyerahkan secara sombolis saat pelaksanaan Jumat Ibadah di masjid kantor gubernur," sebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwien Azis, Rabu (22/05/2019).



BPKD pun kata dia, langsung menyiapkan surat edaran yang ditujukan ke seluruh OPD terkait imbauan pengajuan SPM.

Isi surat edaran tersebut menegaskan agar seluruh OPD mengajukan SPM pada Kamis (23/05/2019) besok. Termasuk pengajuan SPM untuk gaji ke 13. Pencairan gaji 13 pun akan dilakukan pada Juni mendatang.

"Surat edaran itu memuat 2 item ini. Kita mengimbau agar seluruh OPD segera mengajukan SPM, agar dapat segera kita terbitkan SP2D nya ke Bank Sulselbar agar dapat langsung mentransfer THR ke rekening masing-masing tepat 24 Mei nanti," ucap Arwien.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook