alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gaji Bulan Juni ASN Luwu Dibayar Bersama THR, Beda dengan Palopo

Chaeruddin
Gaji Bulan Juni ASN Luwu Dibayar Bersama THR, Beda dengan Palopo
Pemkot Palopo telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp19 miliar untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp19 miliar untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD, dalam waktu dekat ini.

"Bulan ini kita hanya bisa bayarkan THR. Gaji 13 baru bisa dibayarkan akhir Juni nanti. Sementara gaji pokok bulan Juni nanti tanggal 12 Juni," kata Kabid Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Palopo, Raodahtul Jannah, Rabu (22/05/2019).

Dia mengatakan, pembayaran THR secepatnya akan dibayarkan pada 24 Mei pekan ini. Atau paling lambat hingga 27 Mei pekan depan.



"Kami masih menunggu peraturan wali kotanya, aturannya pembayaran THR paling lambat 27 Mei," akunya.

Ada pun anggaran untuk pembayaran gaji 13 disiapkan hingga mencapai Rp21 miliar.

Berbeda dengan Pemkot Palopo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu akan membayarkan THR ASN bersama dengan gaji bulan Juni sebelum libur lebaran Idul Fitri.

Kepala BPKD Luwu, Rahimullah memastikan pembayaran THR berlangsung pada Jumat (24/05/2019).

"Gaji 13 aturannya nanti bulan Juni dibayarkan. Namun gaji pokok Juni yang selayaknya dibayarkan tanggal 1 dan 2 setiap bulannya akan kami percepat," terang dia.

"Kami sementara melaporkannya ke pak bupati. Gaji pokok Juni bisa kita percepat pembayarannya," sambungnya.

Pemkab Luwu pun menyiapkan anggaran kurang lebih Rp24 miliar untuk pembayaran THR, dan Rp25 miliar untuk pembayaran gaji 13.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook