Taufan Pawe Sebut Malkan Amin Sosok Pribadi yang Tangguh

Rabu, 09 Desember 2020 - 16:59 WIB
loading...
Taufan Pawe Sebut Malkan Amin Sosok Pribadi yang Tangguh
Calon Bupati Barru Malkan Amin saat melakukan kegiatan kampanye selama masa Pilkada Barru tahun ini. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare yang juga Ketua Umum Partai Golkar Sulsel, sangat kehilangan sosok Malkan Amin yang meninggal pada hari pencoblosan, Rabu, (09/12/2020).

Calon Bupati Kabupaten Barru, Malkan Amin tutup usia, di Rumah Sakit Wahidin, setelah mendapat perawatan.

Kepergian figur yang bertarung di Pilkada Barru 2020 berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum tersebut, membuat partai Golkar merasa cukup kehilangan.



" Golkar Sulsel hari ini sangat berduka yang paling dalam, di hari pencoblosan Pak Malkan Amin meninggal dunia," kata Taufan.

Politisi senior tersebut, kata Taufan, panutan yang tangguh, kuat, dan jiwa militansinya di Golkar tidak perlu diragukan. Almarhum, katanya, bahkan menjadi salah satu target kemenangan Golkar di Pilkada serentak Sulsel.

"Kami sangat kehilangan sosok kepribadian beliau. Kondisi ini sangat menyulitkan Partai Golkar karena data-data terakhir, elektoral beliau sangat baik. Tetapi apapun hasilnya, itu bagian yang sangat luar biasa dari proses perjuangan almarhum untuk membesarkan Partai Golkar," papar Taufan.

Sekadar diketahui, Malkan meninggal diusia 72 tahun. Namun, menurut Taufan, sosok Malkan agresif. Memiliki mobilitas yang tinggi.



Bahkan, tambah Taufan, selama pilkada, Malkan sangat aktif berkampanye. "Saya dapat informasi beliau meninggal karena Covid-19. Jadi proses pemakamannya mengikuto protokol kesehatan," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)