Libur Pilkada, Pengunjung Bantimurung Maros Sepi

Rabu, 09 Desember 2020 - 17:49 WIB
loading...
Libur Pilkada, Pengunjung Bantimurung Maros Sepi
Beberapa pengunjung taman wisata Bantimurung Maros, beberapa waktu lalu. Di momen libur pilkada 9 Desember 2020, pengunjung Bantimurung sepi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Jumlah kunjungan di Taman Wisata Alam Bantimurung , Kabupaten Maros minim di momen libur pemilihan kepala daerah (pilkada) , Rabu (9/12/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan, hingga pukul 14.00 Wita jumlah pengunjung baru 261 pengunjung.



"Sepertinya rata-rata orang pergi menggunakan hak pilihnya. Makanya mereka datang setelah memilih. Telihat jumlah kunjungan hanya 261 orang saja," katanya.

Padahal kata dia, biasanya momen libur dimanfaatkan warga untuk datang berlibur di Bantimurung .

"Ini membuktikan kalau tingkat partipasi pemilih tinggi karena pengunjung yang datang kurang. Padahal biasanya kalau libur bisa sampai 1.000-an orang," jelasnya.



Dia juga mengatakan, petugas yang berjaga juga dibagi shift. Pemberian shift kerja ini karena petugas juga diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya.

Ferdi juga menegaskan bahwa pihaknya masih tetap menerapkan protokol COVID-19 bagi pengunjung yang datang.

"Kita tetap gunakan sistem kuota pengunjung. Selama ini kalau hari minggu bisa capai 5.000. Kuotanya kita batasi hanya 3.500," katanya.



Sementara salah satu pengunjung, Tama mengatakan, setelah menggunakan hak pilihnya, ia menyempatkan berlibur ke Bantimurung .

"Kita sempatkan ke Bantimurung setelah menggunakan hak pilih. Saya datang bersama keluarga," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)