PDAM Gowa Hentikan Distribusi Air 3 Hari, Ini Sebabnya

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:58 WIB
loading...
PDAM Gowa Hentikan Distribusi Air 3 Hari, Ini Sebabnya
PDAM Gowa akan melakukan tapping pipa hingga harus menghentikan distribusi air. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, menghentikan sementara distribusi air bersih ke pelanggan selama tiga hari mulai Kamis 10 Desember hingga Sabtu 12 Desember 2020 nanti.

Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan, penghentian ini dilakukan karena IPA IKK Bontomarannu berkapasitas 100 liter/detik telah rampung pekerjaan dan kini memasuki tahap pelaksanaan tapping air baku dari pipa induk Bilibili.

"Jadi proses koneksi ini membutuhkan waktu tiga hari sehingga warga pelanggan diminta mulai sekarang melakukan penampungan air sebanyak-banyaknya untuk kebutuhan air selama distribusi dihentikan," jelasnya, Rabu (9/12/2020).



Menurut Hasanuddin, penutupan distribusi air ini akan berdampak pada pelanggan yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bontomarannu, Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pattallassang.

Penghentian sementara ini tambahnya, akan berdampak pula pada IPA V Somba Opu milik Perumda Kota Makassar.
Karena itu para pelanggan di tiga kecamatan ini diharapkan agar menampung air sebisanya selama proses pekerjaan tapping dilakukan.

"Meski kami melakukan penghentian sementara ini, kami (PDAM Gowa) juga tetap akan mensuplyai air secara terbatas melalui mobil tangki berhubung mobil tangki kami cuma ada tiga unit," paparnya.

Karena itu, atas kondisi ini, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan untuk sementara waktu. Suplay air akan mengalir normal kembali satu hari setelah pekerjaan koneksi pipa tersebut selesai.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)